#BicaraAntaraJiwaDanHati

Ada kalimat “Banyak yang bilang kamu beruntung lho mendapatkan aku, kamu merasa beruntung gak ??”, mungkin begitu isi kalimatnya tanpa mengurangi makna dari salinan aslinya.

Kamu merasa bangga dan bahagia ketika melontarkan kalimat tersebut dihadapanku. Ada rasa bahwa orang lain merasa kamu begitu sempurna atas dirimu sendiri. Kamu seperti sosok wanita yang dinginkan banyak pria dengan segala kelebihanmu. Kamu merasa dunia ini akan terasa bahagia jika ada sosokmu dalam lingkaran orang-orang tersebut. Kamu merasa menjadi pusat perhatian orang-orang disekitarmu dan itu menjadi penting buat dirimu. Finally, kamu layak diperhatikan dan diperebutkan oleh orang lain.

Aku belajar untuk mengakui hal yang benar untuk dikatakan benar dan hal yang salah untuk dikatakan salah. Aku akui kalimat diatas tadi tentang dirimu semua benar. Tak masalah bagiku toh itu mungkin memang kenyataannya.

Tapi cobalah kita berfikir sejenak dan meresapi dalam2 kalimat tersebut. Adakah yang janggal ketika kamu mendengarnya ? Nampaknya tidak. Karena itu membahagiakan dirimu. Namun anehkan bagi orang lain yang mendengarkan ketika kamu sendiri yang berbicara hal tersebut ?? Terlebih terhadap orang yang menjadi lawan bicara mu tak lain tak bukan orang yang mencintaimu..

Patutkah kalimat itu terlontar ? Yakinkah kamu ketika berbicara seperti itu ? Menjadi pentingkah kalimar itu diucapkan ?

Satu pertanyaan yang muncul dan mungkin kamu bisa menjawabnya. Kira2 begini pertanyaanya :

Apakah orang lain merasa beruntung mendapatkan kamu akan tetapi kamu tidak cukup beruntung sehingga perlu mencari keberuntungan itu untuk dirimu sendiri ?

Mari kita bicara jiwa. Tulisan ini sesungguhya tak sesimple yang dituliskan. Tuhan bersama orang-orang yang mengerti dan mencari tahu kebenaran.

Iklan

About ghemaverik

Loves the Journey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: